Email Nortify

Jumat, 03 Februari 2012

KAPANKAH INFRASTRUKTUR INI DAPAT ANGGARAN ???


Desa Jeruju Besar setiap tahun melaksanakan kegiatan Musrenbangdes yang merupakan program awal tahun untuk menyepakati bersama terhadap usulan-usulan Pembangunan yang akan di sampaikan ke tingkat Musrenbang kecamatan.

Usulan Pembangunan tahunan yang merupakan Rencana kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dilaksanakan di bulan Januari selanjutnya bulan Pebruari dilaksanakan Musrenbang kecamatan seterusnya di bulan Maret dilaksanakan Musrenbang Kabupaten.
Setiap tahun kegiatan RKPDesa dilaksanakan dengan merujuk dari RPJMDes yang telah dibuat, namun karena kondisi Anggaran yang ada di Kabupaten dan Propinsi yang belum mampu membiayai sekian banyak usulan dari berbagai Desa sebanyak 110 Desa di Kabupaten Kubu Raya. maka dalam hal ini tentunya perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, guna menunjang anggaran Kabupaten Kubu Raya dan Propinsi kalimantan Barat, dalam hal ini kami sangat mengharapkan adanya anggaran dari Pusat berupa Dana Perbantuan, dana Royalti dan dana Pertambahan Anggaran.
Kami yang berkedudukan di Pemerintahan Desa, khususnya Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya sangat mengharapkan dana ini dapat di kucurkan demi membantu pemerataan pembangunan guna menunjang kesejahteraan Rakyat dalam memudahkan transportasi dan mobilisasi hasil-hasil pertanian dan perkebunan.
Ada beberapa usulan pembangunan yang akan diharapkan dapat menerima bantuan dari anggarran dana Perbantuan, Royalti dan Pertambahan, yaitu :
1. Jalan Penghubung Desa Jeruju Besar - Desa Sungai Kupah
2. Jalan Penghubung Desa Jeruju Besar - Desa Sungai Itik
3. Jalan Penghubung Desa Jeruju Besar - Desa Sungai Rengas
4. Jalan Penghubung Dusun Karya Bhakti - Dusun Karya Bersama
5. Jalan Penghubung Dusun Karya Mulya - Dusun Karya Bersama
6. Jalan Menuju Wisata Pantai laut ( laut Natuna)

Dibawah ini adalah Foto Kondisi jalan yang di Usulkan tersebut di atas :

a. Foto Jalan Penghubung Desa Jeruju Besar - Desa Sungai Rengas




b. Foto Jalan Menuju Wisata Pantai laut ( laut Natuna)

 


c. Foto Jalan Penghubung Dusun Karya Mulya - Dusun Karya Bersama




d. Foto Jalan Penghubung Desa Jeruju Besar - Desa Sungai Kupah




e. Foto Jalan Penghubung Desa Jeruju Besar - Desa Sungai Rengas




f. Foto Jalan Penghubung Dusun Karya Bhakti - Dusun Karya Bersama


Semoga Pemerintah Pusat dapat memperhatikan Infrastruktur kami di daerah khususnya di  Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Propinsi Kalimantan Barat.
Khusunya kami tujukan Kepada bapak Wakil Presiden  Republik Indonesia.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More