Email Nortify

Senin, 22 Juli 2013

REHAB KANTOR DESA JERUJU BESAR

Pemerintah Desa merupakan pemerintahan terkecil dalam urutan pemerintahan di Indonesia, akan tetapi  merupakan ujung tombak yang selalu harus tajam. namum terkadang kertajaman ujung tombak kurang mendapat asupan energi yang cukup sehingga yang tumpul tetaplah tumpul dan  ada juga yg tumpul tetap berupaya menjadi tajam dan tetap mempertajam tombaknya.
berbagai latar belakang dan faktor penyebab ujung tombak tersebut, memang merupakan problem yang sangat komplek di hadapi oleh pemerintah, terutama mengenai SDM, Anggaran, dan Jarak tempuh maupun kondisi geografis desa-desa tersebut.
Demikian pula Pemerintah Desa Jeruju Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, sudah sejak tahun 1985 yang lalu kantor desanya telah dibangun dari hasil  swadaya masyarakat yang bertahun-tahun dikumpulkan akhirnya dapat membangun kantor Desa selayaknya untuk tingkat Desa.
pada tahun 2012 kantor tersebut dilakukan pengrehaban dari dana ADD, karena kondisi lantai, atap yang sudah sangat parah sehingga untuk melayani lebih dari 6000 jiwa tentu perlu memiliki kantor yang memadai untuk pelayanan dan pengadministrasian. akan tetapi di tahun 2012 hanya dapat dianggarkan untuk perbaikan lantai diruangan  Sekdes dan Kasi-kasi saja sementara di ruang pertemuan masih kondisi yang lama.
hal ini perlu mendapat respon dari pemerintah, kiranya ada anggaran untuk pembangunan kantor Desa seluruh Indonesia.
Jika dilihat gambar dibawah ini, merupakan proses pengrehaban kantor desa Jeruju Besar tahun anggaran 2012.









Alhamdulillah....... sudah lumayan baik, smg tahun anggaran berikutnya dapat untuk memperbaiki bagian atas/atap dan bagian badan bangunan dari bahan kayu menjadi beton.

                                                                                                                           (by Hamdani- Sekdes)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More