Email Nortify

Jumat, 09 Januari 2015

DESA JERUJU BESAR JUARA UMUM MTQ.IV TK.KEC.SUNGAI KAKAP TAHUN 2015

Pada hari Kamis tanggal 8 Januari 2015 pada pukul 19.30 s.d 23.30 wib  Musabaqah TIlawatil Qur'an ke 4 tingkat Kecamatan Sungai Kakap di Desa Jeruju Besar secara Resmi ditutup oleh Asisten I Kabupaten Kubu Raya yang saat itu mewakili Bupati Kubu Raya.
Dalam kondisi hujan dan angin yang kencang dari sejak sore hingga malam penutupan tersebut, sehingga kondisi meja dan kursi Undangan pada basah membuat seluruh panitia bagian perlengkapan kerepotan membenahi lokasi khususnya di tenda tempat Undangan dan Kafilah-kafilah.
walau kondisi hujan namun antusias masyarakat untuk menyaksikan acara malam Penutupan MTQ ke 4 ini tetap tak surut sehingga kursi-kursi yang disiapkan untuk para kafilah dan undangan diduduki oleh penonton dan masyarakat umum.
hal ini menjadi semakin mempersulit panitia bagian perlengkapan mengendalikan kekurangan kursi, sehingga kursi yang sudah disiapkan berjumlah 500 lebih tetap saja masih kurang dan ada beberapa kafilah harus berdesak-desakan mencari tempat agar bisa duduk.
Seluruh rangkaian acara penutupan MTQ. IV tingkat kecamatan Sungai Kakap, telah selesailah sudah dan tinggal menanti untuk pelaksanaan MTQ V di Desa Kalimas. Sore hari pada pukul 15.00 wib sebelum malam penutupan  diadakan acara rapat Penentuan Lokasi MTQ. V tahun 2017. dalam  rapat tersebut hanya 11 Kepala Desa/mewakili yang hadir dan 2 Kades (Desa Sungai Itik dan Tanjung Saleh) tidak dapat hadir.
dari hasil Vooting diperoleh hasil : Desa Kalimas 9 suara, Desa Sungai Rengas 2 Suara, dan Desa Sepuk Laut 2 suara. Ibu Kepala Desa Kalimas yang hadir saat itu sangat bersyukur karena desanya dapat suara terbanyak untuk menjadi Tuan Rumah MTQ. V tahun 2017 nanti,
Selanjutnya pada pukul 19.30 wib persiapan acara penutupanpun dimulai, hasil penilaian dewan hakim disampaikan oleh Ketua Dewan Hakim yaitu H.Hamdani Rahmad dan langsung dibagikan kepada Pemenang.
Setelah itu disampaikan juga berdasarkan putusan dewan hakim tentang Desa yang meraih Juara Umum dari 13 Desa yang mengikuti MTQ. IV tahun 2015, Adapun Desa yang meraih Juara Umum adalah Desa Jeruju Besar mengalahkan desa yang menjadi Juara Umum 2 tahun yang lalu di Desa Pal IX yaitu Desa Punggur Besar, Penyerahan Piala Bergilir tersebut diserahkan langsung oleh Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap (Mochtar Dolek) Kepada Pj. Kepala  Desa Jeruju Besar (Hamdani,ST), untuk 2 tahun berikutnya diperebutkan kembali di Desa Kalimas.
Semoga hasil selama  MTQ. IV ini memberikan keberkahan buat semua Panitia Penyelenggara dan atas segala kekurangan disana-sini dapat dimaklumi oleh seluruh peserta dan kafilah serta tamu-tamu undangan lainnya.

                                                                                                                            ( by : Hamdani )

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More