Email Nortify

Sabtu, 03 Januari 2015

MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN KE- 4 KECAMATAN SUNGAI KAKAP


Musabaqah Tilawatil Qur'an yang disingkat dengan MTQ, merupakan ajang menampilkan potensi-potensi yang menguasai bidang Seni Baca Al-Qur'an dan pengetahuan tentang Kandungan Al-Qur'an.
Di Kecamatan Sungai Kakap dan merupakan Kecamatan yang pertama melaksanakan MTQ diantara 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya.
Penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Sungai Kakap dilakukan bergilir berdasarkan pemilihan dengan suara terbanyak dari Kepala-Kepala Desa dan Camat Sungai Kakap. Sejak Kabupaten Kubu Raya secara Resmi menjadi Kabupaten baru di Propinsi Kalimantan Barat , maka Kecamatan Sungai Kakap kembali memulai perhitungan awal pelaksanakan MTQ. Pada tahun 2009 MTQ Pertama dilaksanakan di Desa Sungai Kupah, tahun 2011 MTQ Kedua di Desa Pal IX, tahun 2013 MTQ ketiga di Desa Sungai Belidak dan tahun 2015 MTQ Keempat dilaksanakan di Desa Jeruju Besar yaitu tepatnya tanggal 2 s.d 8 Januari 2015.
Peserta dari 13 Kafilah yang berasal dari 13 Desa Se Kecamatan Sungai Kakap yang berjumlah 310 peserta beserta Ketua Kafilan dan Official, data selengkapnya sbb :

Sebelum acara Pembukaan, pada tanggal 2 Januari 2015 pada pukul 15.00 wib dilaksanakan pawai Ta'ruf yang diikuti dari 13 kafilah dan 16 Majelis Ta'lim Se Desa Jeruju Besar.
Iring-iringan Pawai Ta'ruf di berangkatkan dari Halaman Agro Wisata Reka Dena menuju ke Arena MTQ yaitu halaman Mimbar Tilawah depan SD. Negeri 13 Sungai Kakap di Jeruju Besar.
selanjutnya acara dilanjutkan pada malam hari untuk Pembukaan yang rencananya di Buka oleh Bupati Kubu Raya namun dengan sebab-sebab tertentu ternyata Bupati tidak dapat hadir dan diwakilkan kepada Asisten I Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.
Kekecewaan masyarakat terdengar disana-sini, saking berharapnya untuk melihat dan bertemu dengan Bupati pilihannya.
Dalam acara Pembukaan tersebut tetap meriah walaupun tanpa kehadiran Bupati, diperkirakan yang hadir dan penonton dari masyarakat Desa Jeruju Besar dan Masyarakat desa-desa sekitarnya berjumlah 700 orang.
dapat dilihat dari foto-foto berikut ini :







hingga berita ini di buat, telah memasuki pada hari kedua setelah acara pembukaan dan selanjutnya berita hari ketiga hingga penutup akan disampaikan di hari berikutnya. (by : Hamdani-Sekdes Jeruju Besar)


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More