Email Nortify

Jumat, 05 Agustus 2011

SAFARI RAMADHAN KECAMATAN SUNGAI KAKAP








Safari Ramadhan Kecamatan Sungai Kakap, merupakan tahun ke-2 sejak tahun 2010 yang diprakarsai oleh Camat Sungai Kakap H.Sudiono Supyanto, S.sos.
Pada Malam Sabtu 5 Agustus 2011 ini Desa Jeruju Besar yang merupakan tempat kunjungan Safari Ramadhan setelah Desa Sepuk Laut.
Safari Ramadhan ini di kemas dengan nama Safari Tarawih karena dilakukan pada waktu shalat Isya sampai shalat tarawih dan witir. Peserta atau Tim Safari Tarawih ini terdiri dari Muspika serta Kepala Desa SeKecamatan Sungai Kakap sebanyak 12 Desa.
Namun pada malam ini di Desa Jeruju Besar, kegiatan Safari Tarawih sangat minim yang datang yang terdiri dari Camat (H.Sudiono Supyanto, S.sos), Kasi Pemerintahan (Khairul Anwar), Kasi Kesra (Muhammad Is), Kepala KUA (Husein) serta staf camat lainnya M.Nur dan 1 orang Kepala Desa yaitu Kades Sungai Rengas (Bakri H.Mohtar) sementara 10 kades lainnya tidak ada yang hadir.
Pada kesempatan itu pula Kepala Desa Jeruju Besar sebagai tuan Rumah tidak hadir dikeranakan masih sakit yang di wakilkan kepada Sekretarisnya (Hamdani, ST) yang memimpin acara ramah tamah dalam acara Safari Tarawih di Masjid Safinatul Islam Sungai Udang.Dalam kegiatan safari Tarawih ini di hadiri juga oleh Mahasiswa/i dari Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Tanjungpura Pontianak sebanyak 19 orang yang pada kesempatan itu sedang melaksanakan Kerja Praktek ke Desa-Desa di Kecamatan Sungai Kakap yaitu : Desa Jeruju Besar, Desa Sungai Belidak, Desa pal 9, Desa Sungai kakap dan Desa Punggur Besar kesemuanya bergabung bersama-sama menghadiri acara ini di Desa Jeruju Besar.
Jama'ah Masjid sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, yang di isi dengan sambutan yang mewakili Kepala Desa Jeruju Besar (Hamdani, ST) dilanjutkan dengan Sambutan Camat Sungai Kakap, kemudian Tausiah singkat oleh Kepala KUA Sungai Kakap. setelah acara selesai di Masjid di lanjutkan acara makan makanan ringan di Rumah salah satu Pengurus Masjid Safinatul Islam yaitu rumah Abdul Azis. pada pukul 10.30 rombongan Safari Tarawih pamit untuk pulang karena mengingat sudah larut malam dan persiapan untuk makan sahur di rumah masing-masing.
Semoga Kegiatan ini dapat berjalan terus dan juga agar bisa lebih baik lagi dengan memberikan support kepada Kepala Desa yang masih enggan tuk mengikuti kegiatan ini.
Hal ini sangat bermanfaat setidaknya menjadi salah satu cara menjalin silaturrahmi ke desa-desa dan ke masjid-masjid yang ada di wilayah kecamatan Sungai Kakap.
demikian dulu berita Safari Tarawih ini yang dapat saya kemas secara singkat sebagai bahan informasi.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More